Page 61 - bingx
P. 61
BAB II
TRIGONOMETRI ANALITIKA
A. Rencana Belajar Siswa (KD & IPK)
Modul ini insyaaAllaah akan membantu Anda untuk dapat memahami materi
Trigonometri Analitika. Berikut ini disajikan Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator
Pencapaian Kompetensi (IPK) pada materi tesebut.
Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
(KD)
3.2 Membedakan 3.2.1. Menerapkan rumus jumlah dan selisih dua sudut
penggunaan pada sinus, cosinus, dan tangen untuk penyelesaian
jumlah dan selisih permasalahan
sinus dan cosinus 3.2.2. Menganalisis rumus sudut rangkap dan setengah
sudut
3.2.3. Menganalisis rumus penjumlahan dan pengurangan
sinus & cosinus
3.2.4. Menganalisis rumus perkalian sinus & cosinus
3.2.5. Mengkreasikan berbagai rumus trigonometri untuk
menyelesaikan permasalahan
4.2 Menyelesaikan 4.2.1. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
masalah yang rumus jumlah dan selisih dua sudut pada sinus,
berkaitan dengan cosinus, dan tangen
rumus jumlah dan 4.2.2. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
selisih sinus dan rumus sudut rangkap dan setengah sudut
cosinus 4.2.3. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
rumus penjumlahan dan pengurangan sinus &
cosinus
4.2.4. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
rumus perkalian sinus & cosinus
4.2.5. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
berbagai rumus trigonometri
55