Page 65 - bingx
P. 65
U N I T F O U R
Ali is not only smart but also humble
Kompetensi Dasar
3.4. Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait hubungan setara antara dua benda/tinda-
kan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebaha-
saan both ... and; not only ... but also; either ... or; neither ... nor)
Picture 4.1
4.4.Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi yang mengandung hubungan
setara antara dua benda/tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Picture 4.2
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.4.1. Membaca banyak kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan
dalam berbagai konteks
3.4.2. Menganalisa ciri-ciri kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan
(fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan) penulisannya
3.4.3. Menirukan pengucapan kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tin-
dakan yang digunakan.
3.4.4. Membandingkan kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan
dalam bahasa Inggris
4.4.1. Menyusun kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan dan men-
erapkannya dalam simulasi tanya jawab sederhana.
4.4.2. Menyusun dialog dengan menggunakan dengan menggunakan nggunakan kata/frase yang
menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan dalam interaksi sehari-hari
4.4.3.Mendemonstrasikan dialog yang di buat di depan kelas.
The Purpose of the Study
Through scientific approach activities, students are expected to be able to request
information related to an equal relationship between two objects/ actions with respon-
sibility, discipline, pro-active (creative), and able to communicate and collaborate well.
In this unit, you are going to learn how to:
1. apply social function, generic structure, and language elements of oral and written
text of showing the relationship between two object/ action.
2. make oral and written text about showing the relationship between two object/ ac-
tion.