Page 6 - bingx
P. 6
U N I T O N E
Can I have your name, Please?
Kompetensi Dasar
3.1. Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk formulir
isian yang digunakan di perusahaan/ bank/instansi lain,
dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri
dan informasi yang relevan, sesuai dengan konteks peng-
Picture 1.1 gunaannya.
4.1. Menangkap makna secara kontekstual terkait
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks khusus dalam bentuk formulir isian yang di-
gunakan di perusahaan/bank/instansi lain, terkait
jati diri dan informasi yang relevan.
Indikator Pencapaian Kompetensi Picture 1.2
3.1.1. Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan dan fungsi sosial teks khusus formulir
isian yang digunakan di perusahaan/bank/instansi lain untuk memberi dan meminta informasi
terkait jati diri dan informasi yang relevan.
3.1.2. Menganalisis tempat /instansi di temukan atau di dapatkannya formulir isian.
3.1.3.Membandingkan perbedaan struktur, unsur kebahasaan dan fungsi teks khusus formulir
isian dari berbagai instansi.
3.1.4.Menafsirkan struktur teks atau bagian pada formulir isian.
4.1.1. Menangkap makna secara lisan/tulis terkait fungsi sosial, struktur teks, unsur kebaha-
saan, isi tersirat maupun tersurat dalam formulir isian yang digunakan di beberapa instansi
terkait jati diri dan informasi relevan.
4.1.2. Mempresentasikan hasil analisisnya di depan kelas.
The Purpose of the Study
Through the learning process using a Discovery learning-based model, students can
appreciate, practice the religious teachings they adhere to in learning material about the
form form, students can analyze, distinguish, and capture the meaning of special text
in the form of forms, and respond with attention to social functions, text structure, and
linguistic elements that are correct and in accordance with the context with exemplary
attitude, honesty, responsibility, discipline, care, and courtesy.
In this unit, you are going to learn how to:
1. Differentiate social function, generic structure, and language features of the forms
2. Fill in a form correctly
3. Design a form for specific purposes.