Page 26 - bingx
P. 26

U    N    I   T      T    W      O


                                 You have studied hard, You should pass it


                                     Kompetensi Dasar

                                     3.2.Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebaha-
                                     saan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibat-
                                     kan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan
                                     melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan da-
                                     tang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks peng-
                                     gunaannya.  (Perhatikan  unsur  kebahasaan  should+(simple),

                Picture 2.1          should+(continuous), should+(perfect))

               4.2. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
               melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
               keharusan  melakukan  suatu  tindakan/kegiatan  pada  waktu
               yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, dengan mem-
               perhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
               yang benar dan sesuai konteks
               Indikator Pencapaian Kompetensi                                                Picture 2.2
               3.2.1. Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan dan fungsi sosial teks trannsaksional lisan
               dan tulis untuk memberi dan meminta informasi terkait keharusan melakukan suatu tindakan/
               kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau.
               3.2.2. Mengidentifikasi ungkapan menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan sua-
               tu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau.
               3.2.3.  Menangkap  makna  berbagai  ungkapan  menyatakan,  menanyakan  tentang  keharusan
               melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan  datang, saat ini, atau waktu lampau
               dari audio.
               3.2.4. Mengemukakan  saran  dengan  menggunakan  ungkapan  menyatakan,  menanyakan  ten-
               tang keharusan melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini,
               atau waktu lampau berdasarkan situasi/kondisi yang diberikan.
               4.2.1. Menganalisa atau mengamati setiap kejadian  yang di lihat/ di temukan di lingkungan se-
               kolah, rumah atau tempat umum yang di rasa tidak benar/salah .
               4.2.2. Menyusun  percakapan  dari  kejadian  yang  di  amati  dengan  menggunakan  ungkapan
               menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu
               yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau.
               4.2.3. Menggunakan percakapan yang di buat dalam bentuk role play.

               The Purpose of the Study
               Through learning activities using a scientific approach, students are expected to be
               able to understand the social functions of text, text structure, and linguistic elements of
               transactional interactions related to the necessity of activities in the future, present, or
               past time with curiosity, responsibility, discipline, honest, and confident.

               In this unit, you are going to learn how to:

               1.  Apply social function, generic structure and language element to give and to inquire
                  necessities to do something now, in the future, and in the past in accordance with
                  their contextual use.
               2.  Arranging simple spoken and written transactional text to give and to inquire neces-
                  sities to do something now, i the future, and in the past correctly and contextually
               3.  Demonstrate and participate in various activities of giving and inquiring necessities
                  to do something now, in the future, and in the past
   21   22   23   24   25   26   27   28   29   30   31